Wawan Hendrawan Beberkan Rahasia Tahan Penalti Aliando

Football5star.com, Indonesia – Bali United memang gagal menumbangkan Persib Bandung di kandang sendiri pada Minggu (27/5) malam. Namun, ada catatan tersendiri yang ditorehkan kiper Serdadi Tridatu, Wawan Hendrawan. 

Pada menit ke-69, Wawan sukses menahan eksekusi penalti penyerang lawan, Ezechiel “Aliando” N’Douassel. Meski setelahnya, Bali tetap tidak mampu mencetak gol susulan hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Ezzechiel N'Douassel - Persib Bandung - Football5star
twitter.com/persib

Usai pertandingan, kiper senior tersebut mengaku tidak memiliki kiat khusus untuk menahan penalti Aliando. “Keberhasilan ini berkat bantuan Tuhan Yang Maha Esa. Jadi, tidak ada rahasianya,” kata Wawan dikutip dari laman resmi Liga 1.

Sejatinya, Bali bisa membawa pulang tiga poin di laga tersebut andai saja gol Stefano Lillipaly tidak dianulir wasit. Pada babak pertama, mantan pemain Persija Jakarta tersebut lebih dulu dianggap dalam posisi offside.

Meski demikian, Wawan tetap mensyukuri hasil akhir. Ia menegaskan, pertandingan ini akan dijadikan bahan pembelajaran untuk laga-laga selanjutnya. Ia pun meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus dan tidak lengah.

“Secara hasil pertandingan, ini pasti tidak sesuai dengan keinginan kami karena gagal memetik poin penuh. Ini juga berarti kami harus kerja lebih keras lagi,” lanjut penjaga gawang kelahiran Brebes, Jawa Tengah tersebut.

Anak asuh Widodo C. Putro kini masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan raihan 13 angka. Sementar Persib, ada di posisi keenam dengan 15 poin.

Comments
Loading...