Wawan Hendrawan Soal Julukan Spiderwan dan Choirul Huda

Football5Star.com – Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, buka suara soal julukan Spiderwan dan memiliki kenangan khusus dengan almarhum Choirul Huda. Dia menyebut julukannya itu atang sudah sejak 2010 silam.

Mantan kiper Persiba Balikpapan itu memang memiliki dua julukan sekaligus, selain Spiderwan ada jua yang memanggilnya Lord Wawan. Dia sama sekali tak terngganggu dengan sematan tersebut.

Hanya saja, Wawan bercerita soal awal mula dipanggil Spiderwan. Dia menyebut julukan itu sudah ada sejak 2010, saat memperkuat Persisam Samarinda.

“Mungkin banyak juga yang tidak tahu mengapa saya bisa disebut dua istilah tersebut. Panggilan Lord awalnya memang di Bali. Waktu itu Dias atau Dicky yang pertama kali sebut saya dengan istilah nama itu,” bilang Wawan Hendrawan dalam laman resmi Bali United.

Than Quan Ninh - Wawan Hendrawan - Bali United - @wawan59hendrawan 2

“(Kalau) Spiderwan awalnya waktu di Persisam Samarinda tahun 2010. Karena waktu itu saya mungkin suka loncat-loncat ke gawang,” sambung eks kiper Persita Tangerang itu.

Kiper yang masuk best XI Liga 1 2019 itu jua bicara soal panutannya di sepak bola Indonesia. Dia menyebut nama Choirul Huda sebagai panutannya dalam beraksi di bawah mistar gawang.

“Kalau di Indonesia saya melihat almarhum Choirul Huda. Ia menjadi penjaga gawang yang bisa menjadikan contoh kesetiaan bersama timnya. Selain itu kualitas beliau juga sangat baik di bawah mistar gawang,” tutup Wawan Hendrawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More