Wayne Rooney Gantikan Phillip Cocu di Derby County?

Football5star.com, Indonesia – Kursi pelatih Derby County mulai memanas. Phillip Cocu digadang-gadang akan dipecat dalam waktu dekat setelah rentetan hasil buruk The Rams musim ini.

Saat ini Derby County berada di jurang degradasi. Hasil buruk ini didapat setelah mereka menelan lima kekalahan dari enam pertandingan Championship.

Tak pelak, Phillip Cocu menjadi tidak nyaman di kursi pelatih. Sportsmail melaporkan jika Derby takluk dalam laga derbi melawan Notthingham Forest, manajemen akan memecat legenda Belanda itu.

Wayne Rooney - Manchester United - Derby County - sporting Life 2
Sporting Life

Dan jika pada akhirnya Cocu benar-benar dipecat, Derby tidak akan susah-susah mencari penggantinya. Ada Wayne Rooney yang siap menjadi suksesor.

Saat ini Wayne Rooney memiliki peran ganda di Derby. Ia adalah seorang pemain yang juga bertindak sebagai asisten Cocu. Rencana ini juga sudah mendapat lampu hijau dari pemilik klub, Mel Morris.

Akan tetapi rencana pengangkatan eks pemain Manchester United sebagai pelatih bisa terhambat. Pasalnya ia belum mengantongi lisensi kepelatihan UEFA.

Kabar lain menyebutkan jika dia akan disandingkan dengan Liam Resenior sebagai pelatih. Kendati sama-sama belum berpengalaman, Resenior memiliki lisensi Pro UEFA.

Sementara itu, cukup berisiko bagi klub yang bermarkas di Pride Park menunjuk Rooney sebagai pengganti Phillip Cocu. Dia belum berpengalaman sebagai pelatih, dan beban yang diemban untuk membawa klub keluar dari zona merah bisa saja memengaruhi permainannya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More