Wayne Rooney Jagokan Manchester United Jadi Juara Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Inggris, Wayne Rooney, merasa yakin Manchester United akan keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2020-21. Ia pun menyoroti kehadiran Bruno Fernandes dan Edinson Cavani sebagai penyebab utama.

Semenjak tersingkir dari Liga Champions, Manchester United memang tampil mengesankan di kompetisi domestik. Mereka kini duduk di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 40 poin dari 19 laga.

“Dalam beberapa tahun terakhir, United memang kesulitan bersaing di papan atas. Tapi, mereka kini memiliki pemain dengan mental juara seperti Bruno Fernandes dan Edinson Cavani,” ujar Wayne Rooney dikutip football5tar dari Sky Sports.

Wayne Rooney - Manchester United - Liga Inggris - @manutd
twitter.com/manutd

“Sekarang, mereka memiliki skuat yang bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Enam pekan lalu, saya sempat mengatakan kepada salah satu pelatih di sini bahwa United akan keluar sebagai juara. Kini, saya semakin yakin,” sambung Rooney.

Selain menyinggung efek kehadiran Fernandes dan Cavani, Rooney juga menyorot performa gemilang Paul Pogba dalam beberapa pekan terakhir. Di mata Rooney, Pogba bisa berkreasi dengan bebas karena tak mendapatkan beban berat.

“Paul Pogba memiliki peran besar di balik kebangkinan United. Kehadiran pemain bermental juara berhasil mengurangi beban yang selama ini dipikul Pogba. Sekarang, kita semua bisa melihat kemampuan terbaiknya di atas lapangan,” tandas Rooney.

Pekan depan, Manchester United akan kembali berlaga di Liga Inggris. Rencananya, mereka akan menjamu tim juru kunci, Sheffield United, pada Kamis (28/1) dinihari WIB.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More