Rooney: Manchester United Butuh Waktu

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Wayne Rooney, menilai Setan Merah butuh waktu untuk bisa kembali ke papan atas Liga Inggris.

Manchester United tk pernah menjuarai Liga Inggris sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Berbagai pergantian pelatih dilakukan, namun tak ada yang membuahkan hasil.

Kini, Setan Merah dilatih Ole Gunnar Solskjaer dan mereka juga tertinggal jauh, yakni 37 poin dari Liverpool di singgasana.

Wayne Rooney - Manchester United - Derby County - sporting Life 2
Sporting Life

“Ini akan memakan waktu. Mungkin membutuhkan dua atau tiga tahun lagi. Mereka perlu membawa beberapa pemain, mereka perlu menyingkirkan beberapa pemain. Itu tidak akan terjadi dengan cepa. Mereka telah mencobanya dengan Louis van Gaal, dengan Jose Mourinho,” kata Wayne Rooney di Soccerway.

“Jika Anda melihat Liverpool dan apa yang telah mereka lakukan, dan Man City, Anda tidak akan membeli tim untuk pergi dan menantang gelar bersama mereka. Anda lihat Liverpool, mereka telah membangun tim itu. Pep Guardiola secara bertahap telah membawa lebih banyak pemain dan caranya bermain.”

“Jadi United harus sedikit sabar dan mencoba membangun tim yang akan mampu menantang kedua tim itu. Para penggemar Manchester United harus sedikit sabar dengan apa yang sedang terjadi,” Rooney menambahkan.

Wayne Rooney sendiri kini membela Derby County. Ia akan memimpin timnya berhadapan dengan Setan Merah di Piala FA, dini hari nanti.