Wayne Rooney Masih Penting untuk Inggris dan Manchester United

Football5star.com, Indonesia — Wayne Rooney sudah mulai terpinggirkan di Manchester United dan tim nasional Inggris. Dia dinilai masih belum habis.

Rooney tak masuk skuat Inggris untuk laga internasional Inggris di bulan Maret. Inggris melakoni pertandingan melawan Jerman di laga persahabatan, lalu laga melawan Lithuania di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Di MU, Rooney baru bermain sebanyak 30 kali  di semua ajang dengan sumbangan sebanyak lima gol dan 10 assist.

Penampilan Rooney di MU itu jelas kalah bagus dengan Jermain Defoe yang sudah mencetak sebanyak 14 gol untuk Sunderland di Liga Inggris.

Oleh karena itu, wajar kalau manajer Inggris, Gareth Southgate, lebih memilih Defoue untuk pertandingan internasional kali ini.

Eks gelandang MU dan timnas Inggris, Paul Scholes, menilai bajwa Rooney memang belum habis. Dia dinilai bisa menjadi mentor untuk para striker muda Inggris.

“Wayne Rooney merupakan pesepakbola yang sensasional dalam nyaris 15 tahun,” kata  Scholes seperti dilansir oleh Standard.

“Dia masih sangat dihormati dan saya pikir dia masih mempunyai bagian untuk bermain bersama Unted dan Inggris.”

“Dia mempunyai pengalaman yang luar biasa, dia bisa memberikan pengetahuan pada para pemain yang lebih muda, dan itu terserah pada Gareth jika apakah dan kapan dia ingin menggunakan itu.”

“Saya tak ingin membicarakan dia pindah ke klub Inggris lainya. Saya berharap dia bisa kembali ke tim United.”

“Dia sudah memperjuangkannya, tapi Wayne Rooney yang saya tahu adalah seseorang yang akan menghadapi tantangan itu dan mencoba unruk melakukannya,” imbuhnya.

Comments
Loading...