Wayne Rooney Pastikan Akhiri Karier di Amerika Serikat

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Inggris, Wayne Rooney, memastikan bahwa dirinya akan mengakhiri karier sepak bolanya di Major League Soccer (MLS) dalam beberapa tahun ke depan. Namun, ia tak menutup kemungkinan untuk kembali ke Everton atau Manchester United selepas gantung sepatu.

Saat ini, Wayne Rooney sedang bermain untuk klub Major League Soccer (MLS), DC United. Penyerang 33 tahun itu sudah bermain di MLS semenjak pertengahan tahun 2018 lalu. Sejauh ini, Rooney berhasil mencetak 20 gol dan 10 assist dari 36 penampilannya bersama DC United.

“Suatu hari nanti, saya akan kembali ke Everton atau Manchester United. Saya sangat mencintai keluarga saya tanpa syarat apapun. Hal itu lah yang saya rasakan untuk Everton,” kata Wayne Rooney dilansir laman Manchester Evening News.

Wayne Rooney - MLS - scroll. in
scroll.in

“Saya masih memiliki sisa dua tahun di dalam kontrak bersama DC United. Setelah kontraknya habis, saya belum tahu apakah akan lanjut bermain atau pensiun. Satu hal yang pasti adalah, saya akan mengakhiri karier di Amerika Serikat,” imbuhnya menambahkan.

Selepas gantung sepatu, Wayne Rooney sudah memiliki rencana tersendiri. Ia akan segera mengambil kursus kepelatihan dan kemudian akan menjadi pelatih di masa depan.

“Setelah pensiun, saya ingin langsung terjun ke dunia kepelatihan di level apapun. Tapi, saya juga akan tetap melihat kesempatan apa saja yang datang menghampiri nantinya,” tandas Rooney.

Comments
Loading...