Wayne Rooney Resmi ke Derby County Sebagai Pemain-Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Mantan kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, akhirnya kembali ke Inggris. Ia menyetujui kontrak yang ditawarkan klub Divisi Championship, Derby County.

Wayne Rooney dikontrak Derby County selama 18 bulan. Tapi menariknya ia akan mengemban peran ganda di sana. Ya, selain sebagai pemain, ia juga akan berstatus sebagai pelatih.

Walau begitu, bukan pelatih kepala yang dimaksud karena Derby sudah menunjuk Philip Cocu sebagai pelatih. Rooney bertugas sebagai asisten legenda Belanda tersebut.

Kesempatan baru ini pun tidak ingin disia-siakan mantan pemain Manchester United tersebut. Ia siap membantu pekerjaan Philip Cocu dan membawa timnya itu promosi ke Premier League musim depan.

“Saya yakin bisa berkontribusi besar untuk Derby. Saya sangat bersemangat dengan peluamg yang saya dapat di sini. Saya juga sudah tidak sabar untuk bergabung dengan Philip Cocu di staf kepelatihan dan bermain dengan rekan lainnya,” kata Rooney seperti dilansir BBC, Selasa (6/8/2019).

Kendati sudah menandatangani kontrak bersama klub berjuluk The Rams, striker berusia 33 tahun masih harus bersabar membela klub barunya. Pasalnya statusnya baru aktif pada Januari 2020 mendatang.

Situasi ini disebabkan karena Rooney masih terikat kontrak bersama klub Amerika Serikat, DC United, yang baru berakhir akhir tahun ini. Kendati sudah berusia senja, performa pemain akademi Everton masih cukup menjanjikan dengan mencetak 23 gol dari 41 penampilan.

Sementara itu, Derby County mengawali musim 2019-2020 dengan hasil memuaskan. Menghadapi Huddersfield Town di laga pembuka, mereka menang 2-1.