BREAKING! Wayne Rooney Resmi Pensiun dan Jadi Pelatih Permanen Derby

Football5Star.com, Indonesia – Wayne Rooney resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola pada usia 35 tahun sekaligus resmi menjadi pelatih permanen Derby County. Rooney mendapatkan kontrak selama 2,5 tahun sampai musim panas 2023.

Rooney sebenarnya sudah menjadi pemain-pelatih interim menggantikan Philip Cocu yang dipecat pada awal musim. Setelah dilatih Rooney performa Derby cukup meningkat, dalam total 9 laga, Rooney mencatatkan 3 menang, 4 imbang dan 2 kalah dari akhir November sampai awal Januari. Karena itu, Derby memutuskan untuk menjadikannya pelatih permanen.

“Kami sangat senang mengonfirmasi penunjukan Wayne Rooney sebagai pelatih baru kami. Peningkatan hasil kami baru-baru ini di bawah Wayne bersamaan dengan beberapa penampilan positif, terutama kemenangan kandang 2-0 atas Swansea City dan kemenangan 4-0 di Birmingham City,” ucap CEO Derby Stephen Peace seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Peace melanjutkan, “Selama sembilan pertandingan itu kami juga secara dramatis meningkatkan rekor pertahanan dan mencatatkan lima clean sheet dalam prosesnya, sementara dalam menyerang kami menjadi lebih efektif juga.”

Penunjukkan Rooney sebagai pelatih ini membuat Rooney harus menyudahi kariernya sebagai pesepak bola. Rooney memulai kariernya bersama Everton pada 2002 sebelum menjadi legenda di Manchester United dari 2004-2017. Rooney kembali ke Everton setelah itu sebelum akhirnya berlabuh ke DC United. Wazza pulang ke Inggris pada Januari 2020 untuk memperkuat Derby.

Total Wayne Rooney mencatatkan 763 penampilan dan 313 gol di level klub dan meraih 16 gelar semuanya saat memperkuat United. Dia juga mencatatkan 120 caps dan 53 gol bersama timnas Inggris. Rooney juga merupakan top skorer sepanjang masa Manchester United dan timnas Inggris.

Derby CountyEvertonManchester UnitedWayne Rooney