Rooney Terkesan Sarankan Jadon Sancho Tolak Man United?

Football5star.com, Indonesia – Wayne Rooney terkesan menyarankan Jadon Sancho untuk menolak peluang pindah ke Inggris. Salah satu peminat pemain muda timnas Inggris berusia 19 tahun ini adalah Manchester United.

Jadon Sancho merupakan salah satu pemain muda yang tampil mengesankan pada musim 2018-19. Pemain sayap ini tercatat sanggup tampil sebanyak 43 kali dengan mengemas 13 gol dan 19 assist untuk Borussia Dortmund.

Mengilapnya performa tersebut tak pelak memunculkan sejumlah spekulasi yang mengaitkannya dengan beberapa klub elite Eropa. Salah satunya adalah Manchester United.

Wayne Rooney - Liverpool - Premier League - Manchester City - BT Sport
btsport.com

Man United belakangan diindikasikan akan melakukan upaya untuk menggaet Jadon Sancho pada burs transfer musim panas ini. Kendati demikian, potensi tersebut sepertinya tidak dianggap sebagai sesuatu yang positif buat legenda klub berjulukan Red Devils, Wayne Rooney.

Mantan bomber sekaligus kapten Man United itu justru menyarankan Sancho untuk tetap bertahan di Dortmund. Ia memperingatkan jika memilih pindah ke Inggris ada potensi besar Sancho akan kesulitan untuk terus meningkatkan talenta dan menggapai kesuksesan di masa depan.

“Borussia Dortmund adalah klub besar dengan fan yang luar biasa. Mereka memercayai pemain muda dan Anda bisa melihatnya di Sancho dan kemajuannya dalam 12 bulan terakhir,” kata Rooney seperti dikutip Football5star.com dari Bild.

“Sekarang Jadon Sancho harus bertanya kepada diri sendiri, apakah yakin mendapat waktu bermain seperti di Dortmund ketika pindah ke Inggris. Atau hanya akan duduk di bangku cadangan?. Menit bermain sangat penting buat pemain muda sepertinya. Jadi, apabila ingin lebih sering bermain, ia harus tetap di Dortmund,” ujarnya.

Comments
Loading...