“We are Thailand” Lebih Bergema di SUGBK

Football5star.com, Indonesia – Animo masyarakat Indonesia terhadap pertandingan timnas terlihat menurun. Jelang laga melawan Thailand di SUGBK, Selasa (10/9) malam, tidak terlihat lalu lalang suporter tim Merah Putih di sekitaran stadion.

Justru, suporter tim tamu yang datang, lebih meriah dibandingkan tuan rumah. Meski jumlahnya tidak terlalu banyak, suporter Thailand tetap menghadirkan atmosfer signifikan sebelum pertandingan ini. Sesaat sebelum memasuki stadion, mereka membakar semangat dengan meneriakkan chant-chant khas mereka.

Thailand memang datang ke Indonesia dengan semangat tinggi. Berbekal tren apik setiap kali berhadapan dengan timnas, kali ini sepertinya mereka optimistis untuk meraih poin penuh. Namun, pelatih Akira Nishino, tidak membawa sejumlah pemain kunci.

Thailand tidak akan diperkuat sejumlah pemainnya pada pertemuan kali ini. Teerasil Dangda masih cedera sehingga tidak dimasukkan ke dalam skuat yang bertandang ke Jakarta hari ini. Demikian pula halnya dengan Thitipan Puangchan dan Peeradon Chamratsamee yang masih dalam proses pemulihan.

Khusus Teerasil memang tidak disertakan dalam skuat kualifikasi kali ini karena masih cedera. Meski demikian, tidak berarti kekuatan tim Gajah Putih berkurang. Thailand masih diperkuat pemain berbahaya seperti Chanatip Songkrasin dan Supachai Jaided.

Sementara Indonesia datang ke pertandingan ini dengan bekal kekalahan di pertandingan sebelumnya. Kekalahan itu menyebabkan anak asuh Simon McMenemy menghuni posisi buncit klasemen sementara Grup G. Hasil itu pula yang menyebabkan animo suporter tanah air menurun.

Comments
Loading...