Wejangan Kapten Borneo FC Kepada Para Pemain Muda

Football5star.com, Indonesia – Kapten Borneo FC, Diego Michiels, mengaku sangat setuju dengan regulasi yang dibuat PT LIB untuk para pemain-pemain muda. Menurut Diego, para pemain muda harus bisa memaksimalkan setiap kesempatan bermain.

PT LIB memang mewajibkan seluruh tim Liga 1 2020 untuk menurunkan pemain-pemain berusia 20 tahun ketika kompetisi kembali bergulir. Regulasi ini bertujuan untuk mempersiapkan para pemain muda yang bakal berlaga di Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Saya setuju dan tidak ada masalah regulasi pemain muda. Tapi pemain muda jangan cepat puas jika diberi kesempatan bermain,” kata Diego Michiels seperti dikutip football5star.com dari laman resmi Borneo FC.

Borneo FC - Diego Michiels - PT LIB - @borneofc.id 2
instagram.com/borneofc.id

“Saya harap yang diberi kesempatan bermain memang punya kualitas. Pemain muda harus malu kalau diberi kesempatan hanya karena regulasi. Tidak bagus untuk karier yang panjang,” sambung pemain berusia 29 tahun itu.

Tak hanya itu, Diego juga mengingatkan kepada para pemain muda untuk terus bersabar mengasah kemampuannya. Ia pun tak ingin melihat para pemain muda yang sudah diberi kesempatan malah gagal menunjukkan performa terbaiknya

“Semua perlu proses dan perjuangan. Jangan sampai keuntungan yang ada justru tidak dimanfaatkan dengan baik. Mereka pemain muda harus sadar, kesempatan bermain itu untuk melihat sejauh mana kemampuan yang dimiliki.”

“Banyak anak muda yang diberi kesempatan justru tampil biasa saja. Semua harus maksimal saat latihan dan di pertandingan,” tutup Diego.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More