Welbeck: Kami Terjebak di Kandang CSKA

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal nyaris pulang dengan kekalahan dari kandang CSKA Moskow ketika bermain imbang 2-2 pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (13/4/2018) dinihari WIB. Menurut Danny Welbeck, hasil tersebut didapat karena faktor timnya yang bermain tandang.

Mantan penyerang Manchester United ini menjadi aktor di balik kebangkitan Arsenal setelah tertinggal dua gol lebih dulu. Ia sukses memperkecil ketinggalan pada pertengahan babak kedua sebelum Aaron Ramsey keluar sebagai juru selamat di masa injury time.

Welbeck meyakini bahwa faktor tandang sangat memengaruhi permainan timnya di lapangan. Apalagi The Gunners kerap kehilangan bola, terutama di babak pertama.

“Pertandingan ini membuat kami tidak nyaman. Kami bisa melihat seberapa sulitnya bermain di kompetisi Eropa dan anda harus memanfaatkan keuntungan yang ada. Laga hari ini sangat sulit, apalagi bermain di kandang dan tandang berbeda,” kata Welbeck, seperti dikutip Football5star.com dari BT Sport, Jumat (13/4/2018).

CSKA Moskow vs Arsenal
@Arsenal

“Kami terjebak di kandang CSKA, ditambah permainan mereka yang sangat luar biasa sepanjang pertandingan. Tapi perlahan kami mulai bangkit lagi,” ia menuturkan.

Penyerang 28 tahun itu juga tidak ketinggalan mengomentari proses gol yang ia ciptakan. Menurutnya, peran Mohamed Elneny pada golnya itu sangat vital.

“Bek CSKA mengawal saya sangat ketat, dia pikir saya akan melakukan tusukan tapi saya lari ke arah lainnya dan bermain satu-dua  dengan Elneny yang sangat tepat memberikan umpan. Saya pun akhirnya menyelesaikan peluang dengan baik,” tutupnya.

Comments
Loading...