Welbeck Teringat Masa-Masa Indah Di Sunderland

Laga kontra Sunderland yang akan berlangsung Sabtu (5/12) malam ini membuka kembali ingatan striker Arsenal, Danny Welbeck.

Perlu diketahui, Welbeck sempat semusim bermain untuk Sunderland. Pada musim 2010-11, Welbeck dipinjamkan Sunderland dari Manchester United. Diakui striker berusia 25 tahun tersebut, masa-masa di Sunderland merupakan fase pembelajaran dalam karier profesionalnya.

“Ya, Sunderland adalah satu tahun yang luar biasa bagiku. Itu pengalaman yang baik, aku belajar banyak hal dari pengalaman itu dan itu adalah titik balik dalam karierku karena saat itulah aku menjalani masa pinjaman di sebuah tim Premier League untuk pertama kalinya,” terang Welbeck dalam situs resmi klub.

“Tentu saja lingkungan baru juga menjadi bagian dari pengalaman itu. Aku tinggal di Newcastle dan tempat latihan dapat dicapai dalam sekitar 15 menit namun aku harus belajar memasak dan mencuci sendiri. Sebelumnya aku tinggal bersama ibu dan keluargaku, jadi pengalaman itu menjadi pengalamanku belajar banyak hal dan itu adalah satu tahun dan pengalaman yang luar biasa.”

Tak hanya itu, pengalamannya di Sunderland nyatanya membuat Welbeck semakin matang. Semasa di Sunderland, Welbeck mencetak enam gol dari 26 penampilannya di Premier League.

Sekembalinya ke Man United, Welbeck langsung mendapatkan menit bermain reguler. Pada musim 2011-12, Welbeck tampil dalam 30 laga Man United di Premier League.

“Steve Bruce (manajer Sunderland saat itu) baik kepadaku. Dia memberiku kesempatan bermain di Premier League dan seingatku kami meraih cukup banyak kemenangan di musim itu,” ujar Welbeck.

“Aku sering tampil dan dia benar-benar percaya kepadaku sepanjang musim. Aku sangat menghargai itu,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More