Weliansyah Ungkap Faktor di Balik Kebangkitan Semen Padang

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Semen Padang, Weliansyah, mengungkapkan rahasia di balik kebangkitan timnya di putaran kedua Liga 1 musim ini. Menurutnya, Laskar Kabau Sirah bisa tampil lebih baik karena adanya motivasi berlipat yang disertai dengan beberapa pemain anyar.

Di bursa transfer paruh musim, Semen Padang memang menjadi salah satu tim yang cukup aktif dalam mendatangkan pemain anyar. Mereka sudah berhasil mendaratkan empat nama beken. Yakni Yu Hyun-Koo, Vanderlei Francisco, Vendry Mofu serta Flavio Beck Junior.

“Motivasi ya. Tanpa motivasi, kita tak bisa tampil bagus. Selain itu, kita ada tambahan beberapa pemain baru. Ini sangat membantu kita untuk tampil bagus. Semoga, kita bisa terus tampil bagus dan keluar dari zona degradasi,” ungkap Weliansyah di sesi jumpa pers pasca pertandingan melawan Tira Persikabo.

instagram.com/semenpadangfcid

Salah satu bukti dari kebangkitan Semen Padang adalah, keberhasilan mereka mencuri satu poin dari markas Tira Persikabo pada Jumar (27/9) petang WIB. Weliansyah pun merasa sangat bersyukur karena berhasil mengimbangi permainan dari Tira Persikabo selama 90 menit.

“Kami bersyukur bisa meraih poin di sini. Kita tahu Tira adalah tim yang sangat bagus. Kita dapat poin satu sudah bagus. Saya sangat mengapresiasi anak-anak karena bisa mengimbangi permainan Tira yang sangat bagus,”

Tambahan satu poin dari markas Tira Persikabo membuat Semen Padang kini tak sekalipun menelan kekalahan dari tiga partai Liga 1 terakhirnya. Sebelumnya, mereka mampu mencuri satu poin dari markas Persib Bandung dan mengalahkan PSM Makassar di Stadion H. Agus Salim.

Semen Padangweliansyah