Wenger Akui Kontraknya Jadi Blunder Bagi Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui dirinya membuat kesalahan terkait kontraknya. Wenger merasa ia seharusnya memperpanjang kontraknya di Emirates lebih awal. Menurutnya, itu pada akhirnya menjadi blunder bagi Arsenal.

Wenger sempat menunda-nunda perpanjangan kontraknya. Meskipun manajemen The Gunners sudah menyodorkan kontrak baru, dia berkeras hanya ingin memastikan nasibnya pada akhir musim. Alhasil, spekulasi soal masa depan pria asal Prancis itu terus mewarnai perjalanan The Gunners sepanjang musim. Hal ini menjadi blunder bagi Arsenal karena situasi internal Meriam London tidak kondusif. Imbasnya, mereka gagal lolos ke Liga Champions.

“Bagi saya, musim depan akan berubah karena spekulasi masa depan saya yang sedikit abadi musim lalu, tidak akan terjadi lagi. Mungkin saya membuat kesalahan dan membiarkan hal itu terjadi. Karena saya tidak berkomitmen sejak awal,” kata pria berumur 67 tahun itu kepada Arsenal Player.

“Saya pikir, pada tahap tertentu, saya tidak mengira itu akan menjadi hambatan. Tapi ,itu sedikit menciptakan iklim ketidakamanan dan tidak membantu kami pada tahap tertentu,” tambah pria berjuluk The Professor tersebut.

Wenger menuai kritik pedas setelah Mesut Oezil dkk. hanya finis di peringkat kelima musim lalu. Fans The Gunners bahkan kian kencang menyuarakan tuntutan agar dirinya mundur. Namun, yang terjadi, The Professor malah memperpanjang kontraknya selama dua tahun.

Wenger telah melatih Arsenal sejak 1996 silam. Total, pria asal Prancis itu telah menyumbangkan 16 gelar untuk The Gunners.

Comments
Loading...