Wenger Akui Sempat Dekati Sancho

Football5star.com, Indonesia – Kilau Jadon Sancho sempat membuat Arsene Wenger terpukau. Arsene Wenger mengaku sempat mencoba memboyong pemain Borussia Dortmund itu ke Arsenal.

“(Sancho) adalah kisah yang luar biasa karena tekanan sekarang pada anak-anak muda sejak usia dini sangat besar,” ungkap Wenger dikutip Football5star dari DailyMail.

Sancho diboyong oleh Dortmund dari Manchester City pada 2017 dengan biaya yang cukup murah, 8 juta Poundsterling. Kini, market value pemain berusia 18 tahun ini meningkat drastis menuju 70 juta Poundsterling.

Jadon Sancho - Borussia Dortmund - Stadium Astro
Stadium Astro

“Tekanan dari semua klub juga harus dia hadapi. Saya bisa berkata seperti itu dengan bebas karena saya ingin membawanya dari Manchester City ketika dia tidak mendapatkan kesempatan bermain.”

Arsene Wenger menggunakan alibi pemain asli London ketika mencoba memboyong Sancho ke Arsenal. Namun usaha yang ia lakukan gagal dan pemain incarannya itu memutuskan untuk bergabung dengan raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund.

“Aku mencoba memancingnya. Karena dia dari London, aku mencoba membawanya ke Arsenal.”

Penampilan pemain keturunan Trinidad Tobago ini memang fantastis. Pada musim ini, ia bermain sebanyak 29 kali dengan mencetak delapan gol dan tiga belas assist.

Penampilan apiknya di Dortmund membuat ia dipanggil Timnas Inggris. Ia melakoni debut di Timnas Inggris pada pertandingan UEFA Nations League melawan Kroasia pada 12 Oktober 2018. Bersama Timnas Inggris, Sancho telah bermain sebanyak tiga kali dan telah memberikan satu assist saat Inggris melawan Amerika Serikat.

Comments
Loading...