Wenger Akui Spirit Pemain Arsenal Luar Biasa

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal berhasil melanjutkan momen kemenangannya di Premier League. Menjamu Watford, Minggu (11/3/2018) tim besutan Arsene Wenger menang telak 3-0. Bagi sang pelatih, kemenangan ini didapat berkat spirit timnya yang tak kenal lelah.

Arsenal unggul lewat gol yang masing-masing dicetak olah Skhodran Mustafi, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Henrikh Mkhitaryan. Namun, Wenger mengakui timnya sempat kesulitan menghadapi Watford.

“Seperti laga lain di Premier League, pertandingan ini sangat sulit bagi kami. Tapi secara keseluruhan spirit dan hasil akhir sangat bagus. Spirit pemain di lapangan berhasil membuat kami keluar dari masalah dan berhasil membuat mereka tidak bisa mengembangkan permainan,” ujar Wenger kepada BBC, Minggu (11/3/2018).

“Ketika unggul 2-0 dan mereka mendapat penalti, saya rasa mereka bisa membuat masalah bagi kami. Tapi hal itu tidak terjadi dan kami berhasil memanfaatkannya dengan peluang yang lain. Pemain pantas mendapat kredit untuk hasil hari ini,” imbuhnya.

zimbio.com

Watford sejatinya mendapat hadiah penalti pada babak kedua. Namun, Petr Cech berhasil menahan tendangan Troy Deeney dengan baik. Keberhasilan kiper nomor satu Arsenal itu pun menuai sanjungan dari Wenger. Ia memuji pencapaian Cech yang telah mengemas 200 cleansheet.

“Untuk klub dan sepak bola secara umum, rekor itu sangat bagus karena dia menunjukkan performa yang luar biasa. Cech berhasil mempertahankan gawang dan menunjukkan intelejensi yang luar biasa selama ini,” ia melanjutkan.

Comments
Loading...