Wenger: Arsenal Tak Kekurangan Sosok Pemimpin

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut timnya tak kekurangan sosok pemimpin di atas lapangan. Hal itu diucapkan Wenger untuk menjawab kritik yang diberikan Ray Parlour.

Sebelumnya, Parlour mengkritik Arsenal yang dianggapnya tidak punya sosok pemimpin di lapangan. Mantan gelandang The Gunners itu menilai tak ada pemain yang bisa mengangkat moril tim saat pertandingan berjalan. Contohnya adalah ketika Arsenal kalah 2-3 dari Manchester United, akhir pekan lalu.

Namun, Wenger tak sepakat dengan anggapan Parlour. Menurutnya, Arsenal punya pemimpin di setiap posisi di lapangan. Manajer asal Prancis itu memberi bukti dengan merujuk kemenangan-kemenangan Arsenal di beberapa laga penting musim ini. Bagi dia, itu adalah bukti Arsenal selalu punya pemimpin.

“Secara kolektif, anda selalu berpikir anda butuh juruselamat saat memperoleh hasil yang buruk. Padahal, kami memenangi beberapa laga besar musim ini,” bilang Wenger.

“Semua kemenangan itu diraih dengan pemain-pemain yang sama. Saya rasa kami tak kekurangan sosok pemimpin. Pemimpin ada di tim ini, di semua posisi. Para pemain adalah pemimpin dan kami berusaha berkembang dengan bekerja keras. Tugas kami adalah memiliki pemimpin di semua posisi,” tambah dia.

Arsenal tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya. Ketiga laga itu terjadi saat melawan Hull City di Piala FA, Barcelona di Liga Champions, dan Man.United di Liga Inggris.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More