Wenger Berniat Beli Gelandang Baru

Krisis gelandang tengah membuat Arsene Wenger mau tak mau harus turun di bursa transfer Januari mendatang. Wenger pun bakal mendatangkan gelandang baru jika memang harganya sesuai dengan kemampuannya.

Arsenal baru saja ditinggal Francis Coquelin yang cedera ligamen lutut dan harus istirahat selama tiga bulan. Pukulan telak untuk Wenger mengingat pemain asal Prancis itu adalah andalan di lini tengah bersama Santi Cazorla.

Padahal sebelum Coquelin cedera, Arsenal sudah lebih dulu ditinggal Mikel Arteta, Tomas Rosicky, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, dan Alex-Oxlade Chamberlain karena masalah serupa. Alhasil, Arsenal tinggal punya Mathieu Flamini sebagai gelandang tengah tersisa.

Dengan jadwal makin padat memasuki paruh kedua musim, Wenger pun tak bisa bertahan dengan skuat saat ini. Dia pun mengisyaratkan bakal bergerak untuk mencari gelandang tengah baru musim dingin nanti.

Beberapa nama seperti Lars Bender (Bayer Leverkusen) dan William Carvalho (Sporting CP) dikabarkan jadi incaran Wenger. Yang pasti Wenger bakal membeli pemain yang memang sesuai dengan kebutuhan serta budget tim.

“Kami dalam posisi untuk melakukan sesuatu. Jika saya menemukan pemain dengan kualitas bagus, saya akan membelinya,’ ujar Wenger kepada Soccernet.

“Saya senang jika pemain yang didapat setimpal dengan harganya. Siapa yang tidak senang itu? Saya tidak tahu apakah ada orang-orang yang tidak suka dengan itu,” sambungnya.

“Jika orang-orang butuh dua televisi, memang – tapi jika mereka tidak butuh satunya, buat apa sampai membeli dua?”

“Itulah mengapa Anda ingin mengeluarkan uang banyak agar mendapat pemain yang sepadan. Bagi kami itu adalah membeli pemain dengan kualitas top, karena hanya pemain dengan kualitas top-lah yang bisa memperkuat skuat kami.”

“Saya membeli Patrick Vieira sebesar 2,5 juta poundsterling, dan itu benar-benar pembelian yang bagus karena dia adalah pemain top. Kami mengeluarkan uang 40 juta poundsterling untuk Oezil, tapi saya masih melihat itu sebagai pembelian yang bagus karena dia adalah pemain berkualitas,” tutupnya.

Comments
Loading...