Wenger: Giroud ke Chelsea Diputuskan Hari Ini

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa jadi atau tidaknya Oliver Giroud pindah ke Chelsea akan diputuskan pada hari terakhir bursa transfer Rabu (31/8/2018).

The Gunners tumbang 1-3 di tangan Swansea City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Liberty Stadium, Rabu (31/1/2018) dinihari WIB. Dalam laga ittu, Giroud masuk sebagai pengganti di babak kedua pertandingan Premier League dan menutup pertandingan di Liberty Stadium dengan memberikan tepuk tangan pada fans, seolah ingin mengucap selamat tinggal.

olivier giroud (zimbio.com)
zimbio.com

Pria Prancis belakangan ini disebut akan bergabung dengan Chelsea. Wenger menjelaskan, keputusan jadi atau tidaknya Giroud pindah diputuskan hari ini.

“Itu semua akan diputuskan Rabu. Seperti biasa, itu terjadi pada hari terakhir dan kita akan tahu lebih banyak tentang itu pada Rabu,” kata Wenger di situs resmi klub.

“Saya secara pribadi tentu saja sedih. Kami membawanya dari Montpellier dan dia menjadi pemain internasional reguler yang kuat untuk Prancis dan kami telah bersama-sama melalui hal yang baik dan buruk. Tapi selalu saya percaya perilaku Giroud sebagai pemain top, kelas atas dan memiliki rasa hormat.”

“Giroud perlu bermain. Dia belum banyak bermain di Liga Premier sejak awal musim ini dan dia adalah pemain reguler di tim nasional Prancis. Ada Piala Dunia sebentar lagi, dan ini jadi situasi sulit untuknya. Tapi dia selalu memiliki hatinya 100 persen untuk tim dan dia berkomitmen,” Cech menambahkan.

Giroud telah membela Arsenal sejak musim 2012/2013. Total, ia tampil bersama The Gunners dalam 253 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 105 gol.