Wenger Ingin Oxlade-Chamberlain Bertahan

Football5Star.com, Indonesia. Di antara sekian banyak pemain Arsenal yang akan habis kontrak pada akhir musim nanti, Alex Oxlade-Chamberlain adalah salah satunya. Menyangkut hal tersebut, manajer Arsene Wenger ingin Ox bertahan. Menurut The Professor, dia adalah pemain penting di skuatnya.

“Saya memberikan penialain sangat tinggi baginya. Dia juga salah satu pemain yang tengah menanjak,” tutur Wenger seperti dikutip Skysports, Rabu (16/8/2017). “Tahun lalu, dia membuat kemajuan besar dan saya ingin dia bertahan di sini untuk waktu yang lama.”

The Professor juga menilai Ox masih punya waktu jika mau mencoba peruntungan di tempat lain. Menurut dia, sang pemain masih akan diminati banyak klub dalam dua tahun ke depan. Secara tersirat, Wenger ingin mengatakan, mantan pemain Southampton tersebut untuk setidaknya bertahan dua musim lagi di Stadion Emirates.

Sikap berbeda ditunjukkan Wenger kepada Jack Wilshere. Dia mengakui sang pemain masih berada dalam rencananya bersama Arsenal musim ini. Namun, secara tersirat, dia menyatakan tak bisa berharap banyak dengan mengatakan, “Kita akan lihat bagaimana pada akhir musim.”

Terkait Ox, Wenger memang tengah harap-harap cemas. Pasalnya, Chelsea telah mengungkapkan ketertarikan merekrut pemain berumur 26 tahun tersebut. Bahkan, London Evening Standard melaporkan, The Blues yakin bisa mendaratkan Ox ke Stamford Bridge dengan dana 35 juta pounds.

Andai manajer Chelsea, Antonio Conte, bisa menjamin tempat di tim inti, sangat mungkin Ox memilih hengkang. Pasalnya, itulah yang membuat dia tak jua menyepakati perpanjangan kontrak dengan The Gunners.

Comments
Loading...