Wenger Isyaratkan Menyerah Kejar Titel Juara

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, enggan berbicara banyak mengenai perebutan titel juara Premier League musim 2017-18 ini. Menurutnya, Arsenal sudah tertinggal terlalu jauh.

Hingga pekan ke-15, Arsenal berada di peringkat kelima klasemen Premier League dengan total raihan 28 poin. Mereka berselisih 15 angka dari Manchester City yang menempati puncak klasemen.

Arsene Wenger kontra Red Star Belgrade (zimbio.com)

Menjelang laga lanjutan Premier League melawan Southampton di Stadion St. Mary pada Minggu (10/12/2017) mendatang, Wenger meminta agar para suporter bersikap realistis terkait peluang juara. Ia lebih memilih untuk berkonsentrasi penuh demi memenangi laga mendatang.

“Untuk saat ini, kami memiliki kekhawatiran lain ketimbang titel. Setelah kekecewaan besar (akibat kalah dari Manchester United pada 2 Desember lalu), Anda perlu berkonsentrasi penuh untuk memenangi laga berikutnya,” ujar Wenger seperti yang dikutip Sky Sports.

“Kami tertinggal terlalu jauh untuk berbicara tentang persaingan perebutan titel saat ini. Itu adalah hal yang tidak realistis. Kami harus mencoba memenangi laga berikutnya, kemudian kita lihat saja jika kami bisa kembali (memperebutkan titel),” tutur dirinya.

Laga melawan Soton hanya berjarak tiga hari dari laga Liga Europa melawan BATE Borisov. Wenger menilai hal ini cukup merugikan bagi timnya, apalagi Soton memiliki waktu istirahat lebih lama.

“Setelah pekan lalu, kami harus kembali menjalaninya pekan ini. Tiga hari dan lima hari adalah perbedaan besar dalam hal pemulihan. Saya tidak peduli jika kami harus bermain setiap hari selama lawan kami juga merasakan hal serupa,” kata pria asal Prancis itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More