Wenger Jadi Target Utama Timnas Jepang

Banner Football Live Star Baru-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan masuk kandidat pelatih tim nasional Jepang. Pengalamannya melatih klub Jepang ditengarai membuat dia menjadi target utama asosiasi sepak bola negara tersebut.

Menurut laporan Daily Mail seperti dikutip Football5star.com, pria dengan julukan The Professor tersebut menjadi incaran sejumlah klub Liga Super China. Bahkan, dua tahun lalu Wenger sempat mendapat tawaran sekitar 30 juta poundsterling (sekitar Rp 565,928 miliar) tetapi ditolaknya karena memilih bertahan di Arsenal.

Kini, nama Wenger masuk bidikan tim nasional Jepang. Negeri Sakura tersebut ingin pria 68 tahun asal Prancis itu kembali setelah mempertimbangkan kesuksesan yang dia raih pada pertengahan 1990-an di Nagoya Grampus Eight.

Wenger sangat dihormati dan disegani di Jepang. Di sisi lain, mantan pelatih AS Monaco ini pun selalu berbicara bahwa dia sangat menikmati kehidupan di negeri matahari terbit tersebut.

Ini yang menjadi pertimbangan petinggi asosiasi sepak bola Jepang ingin membawa Wenger kembali sebagai pelatih timnas. Apalagi, Wenger dalam status penganggur setelah melepaskan jabatannya di Emirates Stadium pada akhir musim lalu setelah Arsenal gagal meraih gelar.

Sementara itu, Jepang hanya menembus babak 16 besar Piala Dunia 2018. Padahal, mereka sempat membuat kejutan ketika melawan Belgia dalam perebutan tiket perempat final karena sempaat unggul 2-0 sebelum Eden Hazard dkk membalikkan skor dan menang 3-2.

Meskipun demikian, Jepang dan para suporternya meninggalkan kesan yang sangat positif selama tampil di Rusia. Mereka selalu menjaga kebersihan usai tampil di mana suporter memungut sampah di tribune dan para pemain pun meninggalkan ruang ganti dalam keadaan sangat rapi.