Wenger: Kolasinac Mungkin Pemain Terkuat yang Pernah Saya Latih

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Sead Kolasinac mungkin pemain terkuat yang pernah ia latih. Di mata Wenger, kualitas fisik yang dimiliki Kolasinac luar biasa.

Kolasinac bergabung dengan Arsenal di bursa transfer ini. The Gunners mendatangkannya secara gratis dari Schalke. Kolasinac pun langsung membuktikan kehebatannya di awal musim.

Ia tampil impresif saat Arsenal mengalahkan Chelsea di Community Shield dan Leicester City di Liga Inggris. Wenger pun tak segan memuji pemain asal Bosnia-Herzegovina tersebut.

“Kolasinac kuat secara alami. Dia menggunakan kekuatan tubuhnya dengan baik tanpa kekerasan dan saat dia mengintervensi, tidak terlihat seperti pelanggaran, dia hanya menggunakan kekuatan tubuhnya. Ini adalah kualitas penting untuk membantunya beradaptasi dengan Premier League,” kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

“Dia memiliki kemampuan untuk terus berlari, dan kami melihat saat kami menyaksikan dia bermain bahwa dia cukup berbahaya di sepertiga akhir lapangan. Dia sudah memiliki beberapa assist sejak datang ke sini, jadi secara keseluruhan mungkin dia bukan pendribel yang glamor, tapi kualitas permainannya sangat efisien,” Wenger menambahkan.

Sebelum gabung Arsenal, pemain yang lahir di Karlsruhe, Jerman, ini memperkuat Schalke 04 selama lima tahun. Bersama klub Jerman itu, ia total tampil sebanyak 123 kali di seluruh kompetisi, menyumbangkan empat gol dan tiga assist.