Wenger: Liverpool Kalah dari Barcelona Gara-Gara Van Dijk

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, ikut mengomentari kekalahan 0-3 Liverpool dari Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB. Menurutnya kekalahan ini disebabkan oleh kesalahan Virgil van Dijk.

Tiga gol Barcelona di Camp Nou dicetak lewat satu gol Luis Suarez dan dua gol Lionel Messi. Pada gol pertama lah Wenger menyoroti kinerja Van Dijk.

Bagi pelatih asal Prancis itu, Van Dijk telah lalai dalam mengawal pergerakan Luis Suarez. Baginya, tidak ada yang salah dengan performa sang bek sepanjang 90 menit, tapi lolosnya striker Barcelona dalam kawalan adalah tanggung jawab pemain nomor empat tersebut.

wenger-saya fans arsenal dan sedih jika melihat mereka kalah
dailymail.co.uk

“Ketika Barcelona masuk di sepertiga lapangan mereka adalah tim yang berkualitas. Anda sudah melihat gol yang mereka buat. Satu peluang, satu gol. Ini sangat menarik karena Van Dijk bisa menjaga posisi dengan baik, tapi dia harus terus mengikuti Suarez pergi untuk menghalau bola,” ujar Wenger kepada Bein Sports, Kamis (2/5/2019).

“Masalah terutama di bek tengah yang punya kualitas luar biasa. Tapi dia justru melepasnya begitu saja. Sejak awal pertandingan posisi Virgil tidaklah buruk tapi dia tidak merespons apa pun ketika melihat Suarez. Ini tanggung jawabnya,” sambungnya.

Lini belakang The Reds di Camp Nou dinihari tadi memang menjadi sorotan. Selain karena kinerja pemain di lapangan, keputusan Juergen Klopp memainkan Joe Gomez sebagai bek kanan untuk menggantikan Trent Alexander Arnold juga menuai pertanyaan dari berbagai pihak.

Comments
Loading...