Wenger Mulai Rasakan Dampak Campbell

Striker muda Arsenal Joel Campbell mulai menunjukkan permainan yang menjanjikan. Arsene Wenger mengakui hal tersebut adalah hasil peminjaman pemain asal Kosta Rika tersebut ke beberapa klub.

Campbell yang nyaris meninggalkan Arsenal pada musim panas lalu, berhasil mencetak gol pada pertandingan Piala FA melawan Sunderland. Dan, pada bulan Desember lalu, dia telah bermain secara reguler di tim inti.

Sebelumnya pemain berusia 23 tahun ini, telah dipinjamkan ke beberapa klub, setelah bergabung dengan Arsenal pada tahun 2011 yang lalu.

Campbell telah menikmati keuntungan dari badai cedera yang menyerang Arsenal selama ini. Namun dia harus berjuang kembali untuk mendapat satu slot di tim inti Arsenal, jika nanti Alexis Sanchez, Santi Cazorla, dan Danny Welbeck ketika kembali pulih.

Wenger telah memberikan catatan sejak kemenangan Arsenal atas Olympiakos di Liga Champions bulan lalu, dengan menyatakan bahwa Campbell telah semakin percaya diri dan memiliki ketenangan saat bermain.

“Setelah pertandingan melawan Olympiakos, dia (Campbell) telah menunjukkan sikap yang luar biasa. Dia berubah menjadi pemain yang spesial. Kerjasama yang baik, dan umpan untuk Olivier (Giroud) pada gol kedua memberikan dampak besar bagi Arsenal. Saya berpikir dia sudah bisa menguasai keadaan dan bermain dengan baik di bawah tekanan,” ungkap Wenger seperti dirilis oleh The Guardian.

“Saya tidak mengizinkan dia untuk pergi pada bulan Januari ini, karena saya melihat ada yang berbeda sejak kedatangannya dari peminjaman terakhir. Dia kembali dan menunjukkan perkembangan signifikan. Saya tidak terkejut, karena dia dalam masa peminjamannya selalu bekerja keras,” tutup manajer berjuluk The Professor tersebut.

ArsenalArsene WengerberitaJoel Campbell