Wenger Nilai Kesuksesan Liverpool Berkat Semangat dan Kebersamaan Tim

Football5star.com, IndonesiaLiverpool berhasil menjuarai Liga Champions untuk ke-6 kalinya setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Kesuksesan Liverpool tak lepas dari komentar berbagai pihak. Salah satunya, Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang turut mengomentari kesuksesan yang diraih skuat asuhan Jurgen Klopp.

Arsene Wenger mengatakan bahwa sumber kesuksesan Liverpool karena nilai kebersamaan dan semangat yang merupakan perwujudan kota. Ciri khas kota dan klub membentuk karakter skuat asuhan Jurgen Klopp kali ini dalam meraih kesuksesan

Liverpool juara liga champions
twitter – @lfcphoto

“Liverpool adalah kota musik, kelas pekerja dan sepakbola. Siapa pun yang berhasil di Inggris tahu itu adalah tempat khusus untuk sepak bola. Itulah sebabnya mereka selalu dapat membuat keajaiban,” ucap Wenger.

Manajer asal Prancis ini juga berharap bahwa Klopp dapat mempertahankan kualitas dan jangan sampai kehilangan identitas klub dalam upaya meningkat kualitas tim.

“Mereka berada dalam posisi di mana mereka ingin meningkatkan tim tetapi tanpa menghancurkan poin kuat. Mereka mungkin perlu, untuk mendominasi sepak bola Eropa dengan meningkatkan level teknis. Tetapi, mereka mungkin akan kehilangan kekuatan mereka saat ini, solidaritas dan semangat juang mereka,” Jelas Wemger

Wenger lebih lanjut menjelaskan bahwa saat meningkatkan suatu aspek dalam tim, tentu mungkin terdapat aspek lain yang akan menurun secara kualitas.

“Dalam pekerjaan kami, kami tahu kami perlu meningkatkan tim, tetapi kemudian, dengan memperbaiki satu aspek, Anda dapat menghancurkan apa yang membuat Anda menang,” ujar Arsene Wenger.

Comments
Loading...