Wenger Ogah Berbagi Stadion Dengan Tottenham

Tottenham Hotspur tengah mencari stadion baru sebagai kandang mereka untuk musim 2017-18. Hal ini dikarenakan Tottenham tengah merenovasi stadion mereka yakni White Hart Lane.

Stadion Wembley disebut-sebut bakal menjadi kandang sementara Tottenham. Kandang MK Dons ini bisa menjadi alternatif lain bagi klub besutan pelatih Mauricio Pochettino ini.

Rencana ini mengundang reaksi dari kubu rival sekota, Arsenal. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan bahwa dirinya tak ingin Stadion Emirates digunakan sebagai kandang sementara Tottenham.

Wenger berpendapat Arsenal tidak perlu memasukkan kesepakatan pinjaman stadion. Sebab, The Gunners merasa susah payah membangun Stadion Emirates, serta memiliki pembayaran finansial yang sangat ketat.

“Kami tidak membutuhkan kesepakatan itu dan belum didekati untuk pinjaman stadion. Namun ini adalah keputusan dewan, bukan keputusan saya,” sebut Wenger, dilansir Sky Sports.

Selain itu, Stadion Wembley juga merupakan pilihan lain bagi Chelsea ketika mereka merenovasi Stamford Bridge. Wenger kemudian memperingatkan kedua rivalnya tersebut jika ingin menjadikan Wembley sebagai markas sementara.

“Lapangan begitu besar dan struktur tanahnya berbeda. Bagi pemain Inggris, stadion tersebut menjadi sesuatu yang tidak biasa,” kata Wenger.