Wenger Optimistis Koscielny Bakal Fit Saat Hadapi Hull

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, optimistis bek utamanya, Laurent Koscielny, bisa pulih total saat menghadapi Hull City dalam babak kelima Piala FA yang digelar pada Sabtu (20/2) malam nanti.

Saat menghadapi Leicester City pada Minggu (14/2) lalu, Koscielny mengalami cedera otot pada babak pertama. Alhasil, Wenger pun langsung menggantinya dengan Calum Chambers saat jeda.

“Kondisi Koscielny semakin membaik. Dia telah menjalani tes pagi ini dan hasilnya cukup positif,” ujar Wenger dalam konferensi pers, dilansir Sky Sports.

Menghadapi Hull, Wenger kemungkinan besar akan memainkan gelandang anyarnya, Mohamed Elneny. Seperti diketahui, Elneny baru tampil satu kali yakni saat menghadapi Burnley pada babak keempat Piala FA.

Selain itu, Gabriel Paulista, yang sempat absen pada laga kontra Leicester lalu juga berpeluang tampil pada Sabtu ini.

“Elneny dalam kondisi fit. Dia adalah salah satu pemain yang memiliki kecepatan. Dia bertipe penjelajah, dan merupakan pemain yang sangat bagus. Dia terus beradaptasi hingga kini dan saya pikir dia siap untuk tampil menghadapi Hull,”

Meski begitu, Wenger mengisyaratkan tak akan menurunkan seluruh skuat lapis keduanya di Piala FA kali ini. Menurut pria asal Prancis ini, untuk meraih kemenangan dibutuhkan kombinasi yang tepat antara pemain inti dan pelapis.

“Saya selalu memainkan tim yang memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan.”

Comments
Loading...