Wenger: Ospina Berkelas Dunia

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, bilang bahwa dirinya tak pernah meragukan kemampuan David Ospina. Kiper 27 tahun disebut mempunyai kualitas kelas dunia.

Akibat cedera yang dialami oleh Petr Cech, Ospina mendapatkan berkah. Dia kembali mengawal gawang Arsenal. Laga melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu menjadi yang pertama di Liga Inggris.

Ospina tampil sangat luar biasa di derby London Utara dengan catatan sembilan kali penyelamatan. Dia membantu Arsenal memetik hasil imbang dengan skor akhir 2-2 saat melakoni pertandingan di White Hart Lane.

Salah satu penyelamatan gemilangnya adalah saat menggagalkan bola sontekan Eric Lamela dengan pahanya yang membuat gawang Arsenal selamat dari keboboloan.

Dengan penampilan apik Ospina itu, Wenger bisa membiarkan Cech memulihkan kondisinya dari bekapan cedera hamstring dengan tenang. Manajer asal Prancis itu juga meminta agar blunder Ospina di laga Liga Champions melawan Olympiakos segera dilupakan.

“Saya yakin karena saya sudah katakan berkali-kali kepada Anda dalam sesi konferensi pers, saya menganggapnya sebagai kiper kelas dunia, kelas atas,” ujar Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Saya tidak pernah meragukan kemampuannya. Saya pikir dia sudah diperlakukan tidak adil ketika saya memainkannya melawan Olympiakos, dan sangat disayangkan bahwa statistiknya tidak dimunculkan di media dan itulah mengapa saya merasa dia tidak diperlakukan adil,” sambungnya.

Comments
Loading...