Wenger Pastikan Wilshere Dan Cazorla Sudah Hampir Fit Seratus Persen

Jelang menghadapi Burnley di babak keempat Piala FA, Sabtu (30/1) malam mendatang, Manajer Arsenal Arsene Wenger membeberkan kondisi terkini para pemain tim arahannya itu yang masih dibekap cedera. Pria berkebangsaan Prancis itu mengaku antusias dengan perkembangan para pemainnya tersebut.

Seperti diketahui, skuat Arsenal memang sedang menghadapi siklus tiada akhir mereka di setiap musimnya, yakni badai cedera pemain. Pemain-pemain andalan Arsenal seperti Jack Wilshere, Santi Cazorla dan Danny Welbeck harus menepi di beberapa laga musim lantaran mengalami gangguan fisik.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan langsung dari Wenger dalam jumpa pers mingguannya. Ia mengatakan bahwa Wilshere dan Cazorla sudah mulai kembali berlatih penuh bersama skuat Arsenal dan siap merumput lagi dalam waktu dekat.

“Santi dan Jack sudah kembali beberapa hari lalu, dan mereka juga sudah memulai latihan secara penuh dengan kami. Saya rasa itu (comeback Wilshere dan Cazorla) sudah semakin dekat untuk bisa terjadi,” sebut Wenger, dilansir situs resmi klub.

Selain itu, Wenger juga coba memberikan keterangan terhadap perkembangan kondisi dari Welbeck. Manajer berusia 66 tahun itu mengatakan bahwa Welbeck butuh waktu sedikit lebih lama untuk bisa kembali merumput bersama skuad utama Arsenal di musim ini.

“Danny Welbeck belum sepenuhnya sembuh, namun ia melalui perkembangan yang luar biasa (terkait cederanya). Jadi, saya rasa ia akan kembali sesegera mungkin. Namun kami akan lebih dulu menurunkannya bersama tim junior untuk melihat kebugaran fisiknya,” tutupnya.

ArsenalArsenal vs BurnleyArsene WengerDanny WelbeckJack WilsherePiala FASanti Cazorla