Wenger Puji Penampilan Burnley

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan pujian kepada Burnley yang sempat membuat mereka kesulitan dalam laga Putaran Keempat Piala FA pada hari Sabtu (30/1).

Dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium tersebut, Calum Chambers berhasil membawa Arsenal unggul terlebih dahulu di menit ke-19. Tetapi, pada menit ke-40, Sam Vokes berhasil mengimbangi kedudukan. Tuan rumah harus menanti hingga menit ke-53 sebelum Alexis Sanchez memastikan mereka lolos ke putaran kelima.

Wenger pun mengakui bahwa skuat asuhan pelatih Sean Dyche tampil impresif.

“Burnley adalah tim yang bagus. Untuk 20 menit pertama, kami memang terlihat cukup mengontrol pertandingan, tetapi setelah mereka menyamakan skor laga menjadi berbeda,” terang manajer asal Prancis tersebut seperti yang dikutip BBC.

“Mereka mendapatkan kepercayaan diri dan kami seperti sedikit terkejut. Tiba-tiba mereka mendapatkan energi dan komitmen. Kami harus berjuang keras untuk memenangi laga,” tambah dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, Wenger juga memuji Vokes yang mencuri gol dari gawang The Gunners.

“Setiap tendangan bebas, anda merasa khawatir karena Vokes sangat kuat di udara dan ia mencetak gol mereka. Mereka sangat kuat dalam situasi bola mati dan kami harus lebih waspada,” ujar Wenger.

Selanjutnya, Arsenal bakal menghadapi Southampton dalam laga lanjutan Premier League pada hari Rabu (3/1) mendatang.

ArsenalArsenal vs BurnleyArsene WengerBurnleyPiala FA