Wenger Ragukan Kualitas Pemain Muda Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Manchester United musim ini dihuni beberapa pemain muda potensial. Tapi anggapan tersebut tidak berlaku bagi mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Saat ini ada beberapa pemain muda yang menghuni skuat utama Manchester United. Di antaranya adalah Daniel James, Mason Greenwood, Aaron Wan Bissaka, serta Scott McTominay. Tapi Wenger justru ragu dengan kualitas mereka.

Bahkan pelatih legendaris Arsenal itu menganggap skuat muda yang dimiliki United sekarang sangat tertinggal dibanding class of 92 dulu. Maka dari itu, ia tidak yakin Mason Greenwood dkk mampu mendongkrak performa tim yang sedang menurun.

mason greenwood-daniel james-manchester united
Daily Mail

“Ketika Anda melihat Manchester United mereka adalah satu contoh bahwa ada yang potensial di sana. Tapi mereka tidak menemukan kolektivitas yang dibutuhkan. Mungkin para pemain muda yang ada sekarang tidak cukup mampu membawa tim kembali kuat seperti dulu,” kata Wenger pria asal Prancis kepada Bein Sports, Rabu (11/9/2019).

“Lalu ada yang membandingkan mereka dengan eranya Ryan Giggs, Paul Scoles, David Beckham, dan lainnya. Tapi bagi saya itu sangat jauh. Secara personal saya tidak melihat pemain yang ada sekarang mendekati mereka,” tambah pelatih asal Prancis.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memang lebih memilih memercayai skuatnya pada pemain muda. Bahkan ia tidak sungkan melepas pemain senior seperti Chris Smalling, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku, demi melihat bintang masa depan Setan Merah bisa membuktikan kepantasan mereka.

Comments
Loading...