Wenger Seharusnya Pergi dari Arsenal Pada Tahun 2017

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Arsenal, Gilberto Silva, mengatakan bahwa Arsene Wenger seharusnya pergi meninggalkan The Gunners pada tahun 2017. Ia mengatakan bahwa partai final Piala FA di tahun 2017 seharusnya menjadi partai terakhir Arsene Wenger di London Utara.

Meskipun berhasil meraih gelar Piala FA, para suporter Arsenal sudah gerah dengan Wenger. Mereka pun menyuarakan opininya dengan tagar Wenger Out yang sempat menjadi viral di sosial media.

Namun, Le Professeur malah menandatangi perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun empat hari setelah kemenangan di ajang Piala FA tahun 2017. Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk pergi meninggalkan Arsenal di akhir musim 2017-18. Posisinya digantikan oleh mantan pelatih Sevilla, Unai Emery.

Gilberto Silva - Arsene Wenger - Arsenal - The Spokesman
The Spokesman

“Keberhasilan Arsenal meraih gelar Piala FA di tahun 2017 seharusnya menjadi laga perpisahan untuk Arsene Wenger. Tapi, saya sangat mengenal Arsene. Dia adalah sosok yang sangat mencintai sepak bola dan ingin terus memberikan kontribusi,” kata Gilberto Silva dikutip dari Goal.

“Semua orang harus menghargai sosok besar sepertinya dan tidak memaksanya untuk pergi. Tapi, saya rasa pihak klub juga akan kesulitan untuk mencari pengganti apabila Arsene hengkang setelah berhasil menjuarai Piala FA di tahun 2017,” imbuhnya menambahkan.

Gilberto Silva merupakan salah satu anggota skuat The Gunners yang berhasil menjadi juara Premier League di musim 2003-04. Ketika itu, Arsene Wenger berhasil memabwa anak asuhnya menjadi juara dengan rekor tidak terkalahkan sepanjang musim dan mendapatkan julukan The Invincibles.

Comments
Loading...