Wenger Siap Beri Iwobi Sanksi Tegas

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan siap memberikan sanksi kepada penyerang Alex Iwobi jika terbukti berpesta di sebuah klub malam sebelum menghadapi Nottingham Forest pada Minggu (7/1/2018).

Berdasarkan laporan Guardian, sebuah video menunjukkan bahwa Iwobi tengah berdansa di sebuah klub malam di daerah Soho, London pada Jumat (5/1/2018) dini hari waktu setempat. Acara tersebut bahkan terindikasi melibatkan obat-obatan terlarang.

alex iwobi, arsenal

Wenger mengaku belum mengetahui pasti kebenaran isu ini. Bagaimanapun, ia menyatakan siap memberikan sanksi tegas berupa denda jika Iwobi terbukti bersalah.

“Itu memang bukan malam tepat sebelum pertandingan, melainkan 48 jam sebelumnya. Malam sebelum laga, kami semua berada di hotel. Tetapi, hal ini tetap tidak bisa diterima dan saya akan segera berbicara kepadanya,” kata Wenger.

“Pertama-tama, Anda harus berhati-hati ketika muncul berita yang mengatakan bahwa ia menggunakan obat-obatan terlarang. (Saya yakin) ia tidak terlibat dengan semua hal tersebut. Berapa lama ia berada di sana? Itulah yang penting. Setelah itu, baru saya akan mengambil keputusan,” tutur dirinya.

Untuk diketahui, para pemain The Gunners memang dilarang keluar hingga malam menjelang hari pertandingan. Peraturan tersebut bertujuan untuk menjaga pemain agar bisa berada dalam kondisi terbaik.

“Terkadang, Anda ingin mempersiapkan diri 100%, tetapi hal itu tidak bisa menjamin Anda akan mengeluarkan kemampuan terbaik. Padahal, itulah hal yang dituntut dari seorang pemain profesional di level tertinggi,” ucap Wenger.

Iwobi sendiri bermain selama 90 menit penuh dalam laga melawan Forest. Namun, ia tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan Arsenal dari kekalahan 2-4 yang membuat mereka tersingkir dari Piala FA.

Comments
Loading...