Wenger Soroti Kekalahan Liverpool Dari Swansea

Football5star.com, Indonesia – Arsene Wenger, manajer Arsenal menyoroti kekalahan Liverpool dari Swansea pada pekan ke-24 Premier League, beberapa waktu lalu. Menurutnya, The Swans bukanlah lawan yang patut diremehkan kendati memainkan sepak bola bertahan.

Arsenal sejatinya akan bertemu Swansea pada pekan ke-25 Premier League, di Stadion Liberty, Rabu (31/1/2018). Menurut Wenger, gaya permainan Liverpool yang menyerang kemudian kalah memberikannya rasa waspada.

Arsene Wenger, Manajer Arsenal (zimbio)1
zimbio.com

“Ketika anda tidak menang, anda akan dikritik. Saya pikir Liverpool mencoba dan memberi peringatan. Apakah hal yang bagus untuk kita untuk bermain menyerang sedangkan Liverpool adalah tim penyerang,” ucap Wenger kepada awak media dikutip dari situs resmi Arsenal, Jumat (26/1/2018).

“Anda tidak dapat mengkritik Liverpool karena tidak menyerang. Mereka sangat berbahaya di depan dan mereka tidak berhasil untuk mencetak gol melawan Swansea. Itu adalah peringatan yang baik bagi kita. Bahwa kita harus menghasilkan kinerja ofensif dengan total,” imbuhnya.

Di laga tersebut, Liverpool mendominasi jalannya laga dengan persentasi penguasaan bola sebesar 72%. Mohamed Salah dkk menciptakan 21 tembakan ke gawang Swansea namun tak ada yang berujung gol.

Sebaliknya, Swansea yang hanya menciptakan tiga tembakan ke gawang Liverpool membuahkan satu gol yang berujung kemenangan. Gol tersebut dibuat oleh bek The Swans, Alfie Mawson memanfaatkan situasi rumit depan gawang The Reds.

Comments
Loading...