Wenger: Tak Ada Perlakukan Spesial untuk Alexis

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal Arsene Wenger menegaskan, meski Alexis Sanchez tampil gemilang musim ini, pemain asal Cile itu takkan mendapat perlakukan spesial dari dirinya.

Alexis bermain impresif awal musim ini. Ia sudah melesakkan enam gol dalam 12 pertandingan di semua kompetisi. Namun demikian, hal ini tak menghentikan Wenger untuk menariknya dalam beberapa kesempatan di akhir laga.

“Ketika saya memutuskan untuk menariknya, saya akan menariknya. Tidak ada perlakuan spesial. Dia memiliki karakter sendiri, tapi dia tidak diperlakukan berbeda dari pemain lain,” kata Wenger kepada Guardian.

“Mereka semua mengakui rotasi itu penting setelah pertandingan, tapi selama pertandingan mereka ingin bertahan di lapangan. Saya telah bermain sepak bola, dan Anda ingin bermain, bahkan ketika Anda lelah.”

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, Wenger musim ini memilih memainkan Alexis sebagai penyerang tengah. Mantan pemain Barcelona itu juga menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya melihat dia sebagai penyerang tengah karena dia provokatif. Dia memiliki teknik bagus dan selalu bisa menciptakan sesuatu. Dia memiliki campuran yang baik antara mencetak gol dan memberikan assist.”

“Menurut saya, dia masih terlalu sering menjemput bola, karena ia suka memiliki bola. Tapi kami memiliki cukup playmaker di tim kami,” Wenger menambahkan.

Comments
Loading...