Wenger Tak Kuasa Pertahankan David Ospina

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, buka suara soal kiper cadangannya, David Ospina. Wenger mengatakan bahwa dirinya tak kuasa membendung keinginan kipernya itu untuk pindah. Wajar saja, sejak kedatangan Petr Cech, Ospina lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan.

“Itu tidak mudah, karena tentu saja semua pemain ini ingin bermain,” ujar Wenger pada talkSPORT, Rabu (9/8/2017).

“Mereka adalah pemain level atas, mereka ingin pergi ke Piala Dunia tapi dia akan mendapatkan sejumlah pertandingan di sini dan dia akan bertarung dengan Petr Cech,” lanjut manajer berkebangsaan Prancis itu.

Sejak kedatangan Cech pada 2015, Ospina memang hanya menjadi opsi kedua bagi Wenger. Padahal, kiper asal Kolombia itu pernah tampil reguler pada musim 2014/2015, saat menggantikan Wojciech Szczęsny yang cedera.

Ospina saat itu tampil dalam 23 penampilan di semua ajang kompetisi. Sedangkan musim lalu, dirinya hanya bermain dalam 14 laga. Wenger mengakui ada persaingan sehat dalam memperebutkan kiper utama. Meski Cech lebih sering tampil, Wenger juga berjanji Ospina akan dapat menit bermain.

“Pertarungan ini cukup terbuka, saat ini saya memainkan Petr Cech tapi, pertarungan ini tidak pasti. Karena saya menilai Ospina dengan baik dan lagi pula, kami bermain di kompetisi lain dan dia akan bermain,” tutur The Profeseor.

Disisi lain, Klub besar asal Turki, Galatasaray, kabarnya menginginkan jasa Ospina. Jika The Gunners bersedia menjual, maka Galatasaray siap mengeluarkan dana untuk menampungnya.

Comments
Loading...