Wenger Tak Sabar Reuni dengan Gibbs

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menantikan reuninya dengan bek West Bromwich Albion, Kieran Gibbs. Kedua tim akan berhadapan dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Sabtu (23/9/2017).

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Wenger memutuskan untuk menjual Gibbs ke West Brom dengan harga sekitar 6,75 juta Poundsterling.

Wenger tentu mengenal pemain berusia 27 tahun dengan sangat baik. Ia mempromosikan Gibbs ke tim senior The Gunners pada 2008.

“Rasanya pasti akan aneh melihat ia menggunakan kostum berbeda karena ia adalah seorang pemain yang dibina di sini sejak masih sangat muda,” ujar Wenger seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Ia dipanggil oleh tim nasional Inggris ketika bermain di sini. Ia menjalani karier yang baik dan saya yakin Arsenal merasa sangat bangga atas hal tersebut. Ia juga boleh berbangga diri,” tutur dirinya.

Lebih lanjut, Wenger membeberkan alasannya menjual sang pemain bertahan karena sering mendapatkan cedera yang menghambat perkembangan kariernya secara maksimal.

“Ia sebenarnya sering menjadi pemain utama di sini, tetapi ia juga memiliki masalah kebugaran. Hal itu membuat kariernya di sini berakhir,” kata Wenger.

“Saya yakin ia memiliki motivasi tinggi dan akan memberikan dampak besar di West Brom,” ucap pria asal Prancis tersebut.

Selama sembilan tahun membela Arsenal, Gibbs total bermain sebanyak 229 kali di seluruh kompetisi, mencetak enam gol dan 25 assist. Ia turut menjuarai tiga titel Piala FA.