Wenger: Transfer Aubameyang Masih Jauh dari Realisasi

Football5Star.com, Indonesia – Arsene Wenger, manajer Arsenal, menegaskan bahwa transfer striker Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund masih jauh dari realisasi. Dia tak mau mengomentari kabar pihaknya sudah mengajukan tawaran resmi. Dia juga menekankan, Olivier Giroud tak akan jadi bagian dari transfer tersebut.

Pada Sabtu (20/1/2018), Hans-Joachim Watzke, CEO Dortmund, mengeluarkan pernyataan bahwa The Gunners sudah melakukan penjajakan awal. Kepada Ruhr nachrichten, dia mengatakan, “Saya bisa mengonfirmasi telah ada penjajakan awal dari Arsenal untuk Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, kami tak berkomentar soal nilai tawaran yang mereka sebutkan.”

Borussia Dortmund konfirmasi penjajakan awal Arsenal kepada Aubameyang.
eurosport.com

Menurut Wenger, karena yang menyatakan adanya tawaran resmi adalah Watzke, dia tak bisa memberikan komentar. “Kami masih jauh dari kesepakatan apa pun dengan Dortmund. Mereka bertanggung jawab atas pernyataan yang mereka keluarkan. Saya tidak bisa menanggapi pernyataan mereka,” ujar dia kepada London Evening Standard usai Arsenal menang 4-1 atas Crystal Palace, Sabtu (20/1/2018).

The Professor menegaskan, pihaknya tak akan menutup-nutupi bila sudah ada kesepakatan. “Jika berhasil merekrut seseorang, kami akan mengumumkannya. Saya baru setengah mengumumkan hari ini tentang Alexis Sanchez dan Mkhitaryan karena hal itu sangat mungkin terjadi. Sisanya, kami masih jauh dari yang lain,” tambah dia.

Sebelumnya, pada Kamis, pria berumur 68 tahun itu mengaku terkejut atas tudingan lancang yang dilontarkan Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc. Dia merasa tak mengeluarkan komentar yang langsung terkait dengan transfer Aubameyang.


Tahukah Anda?

Sejauh ini, baru dua pemain yang dibeli Arsenal dari Borussia Dortmund. Keduanya adalah kiper Jens Lehmann (2003-04) dan playmaker Tomas Rosicky (2006-07).

Comments
Loading...