Wenger Ungkap Alasan Jarang Mainkan Lacazette Selama 90 Menit

Football5star.com, Indonesia – Arsene Wenger, Manajer Arsenal menjelaskan alasan dari seringnya dia jaran memainkan Alexandre Lacazette selama 90 menit. Menurutnya, Striker anyar The Gunners itu tak punya fisik yang tak begitu baik.

Tercatat, 15 kali dalam 22 pertandingan di Premier League, Lacazette harus ditarik keluar oleh Wenger. The Professor juga menjelaskan bahwa posisi sang pemain sebagai striker utama juga kerap membuat fisik terkuras.

tribuna.com

“Saya harus mengatakan bahwa (Lacazette] bermain dalam posisi yang menguras fisik lebih dari pemain bertahan,” kata Wenger dikutip dati football365.com, Rabu (28/3/2018).

“Saya mengganti seorang striker lebih sering dari pemain bertahan. Karena mereka selalu harus memprovokasi, bertahan dan menyerang, Anda harus membuat ancaman di pertahanan lawan. Para striker lebih banyak diungguli daripada yang lain,” sambungnya.

Musim ini, Lacazette baru mencetak sembilan gol bagi Arsenal di ajang Premier League. Hanya tiga kali sang striker mencetak gol saat bermain selama 90 menit.

Jika dipecah lagi, dari sembilan gol tersebut, jarang ada yang dicetak Lacazette pada menit 75 ke atas. Empat gol yang dia cetak dari sembilan gol itu bahkan dibuatnya di babak pertama, di mana tiga diantaranya dibuat saat laga belum berjalan sepuluh menit.

 

Comments
Loading...