Wenger Ungkap Kunci Kemenangan Arsenal Atas Chelsea

Football5Star.com, Indonesia – Arsene Wenger, manajer Arsenal, mengungkapkan sebuah kunci rahasia di balik kemenangan timnya atas Chelsea. Dia menyebut revisi pada babak kedua sebagai faktor utama yang membuat Arsenal bangkit dan memenangi leg II semifinal Carabao Cup dengan skor 2-1, Kamis (25/1/2018) dinihari WIB.

“Saya merasa, karena alasan taktik, kami tak menunjukkan kualitas permainan yang sesungguhnya pada babak pertama. Kami membetulkannya pada jeda pertandingan. Memasuki babak kedua, kami mampu merebut bola di wilayah lawan dan mengontrol permainan,” urai Wenger usai pertandingan.

Arsenal sempat kewalahan saat tampil dengan formasi 4-3-3.
standard.co.uk

Hal yang menonjol pada pertandingan itu, Arsenal memulai pertandingan dengan formasi empat bek. Sebelumnya, Wenger cenderung memainkan tiga pemain belakang. Mengenai hal itu, The Professor menjelaskan, “Kami sudah saling mengenal dan sering kali imbang. Kami ingin menang, mencetak gol-gol.”

Tak dinyana, putusan itu hampir menjadi bumerang. Baru tujuh menit laga berjalan, Eden Hazard mampu menjebol gawang David Ospina setelah menyelinap di antara dua bek tengah saat menyongsong umpan terobosan Pedro Rodriguez. Untungnya, Arsenal mampu segera membalas pada menit ke-12 berkat sundulan Nacho Monreal yang membentur kepala Marcos Alonso dan Antonio Ruediger. Pada babak kedua, The Professor kembali ke formasi lama dengan menarik Mohamed Elneny ke belakang.

Kekeliruan taktik itu pun diakui gelandang Jack Wilshere. “Kemenangan ini berkat kerja keras tim, terutama pada babak kedua. Kami mampu bangkit. Kami sepertinya memasang formasi yang salah pada 25 menit awal dan mereka mampu memanfaatkan hal itu. Namun, kami menunjukkan karakter bagus dan tampil lebih baik dari mereka pada babak kedua,” jelas dia.

Kemenangan 2-1 atas Chelsea membawa The Gunners melenggang ke final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Mereka akan berhadapan dengan Manchester City yang seharis sebelumnya menyingkirkan Bristol City.


Tahukah Anda?

Arsenal adalah tim yang paling sering kalah di final Piala Liga Inggris. Mereka tercatat 5 kali kalah di partai puncak. Itu satu kekalahan lebih banyak dari yang diderita Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Sepanjang sejarah, hanya 2 kali Arsenal memenangi partai final, yakni pada 1986-87 dan 1992-93.