Wenger: Vieira Akan Latih Arsenal di Masa Depan

Football5star.com, Indonesia – Manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger, percaya Patrick Vieira suatu saat akan melatih The Gunners. Di mata Wenger, Vieira punya potensi untuk jadi pelatih sukses.

Vieira adalah legenda Arsenal. Ia memperkuat klub itu pada1996–2005 dengan catatan 452 penampilan dan 40 gol. Pria asal Prancis juga memenangi tiga gelar Liga Inggris, tigaPiala FA dan tiga Community Shield.

Ia mulai terjun ke dunia pelatih pada 2016 dan melatih New York City selama dua musim. Vieira kemudian melatih Nice sejak 2018 dan bertahan sampai sekarang.

“Saya melihat Vieira sebagai pelatih Arsenal suatu hari karena saya pikir dia terlalu muda untuk langsung masuk ke sepak bola internasional,” kata Wenger di situs resmi klub.

“Saya pikir hidup Vieira akan di level klub. Dia telah membangun kariernya dengan cerdas dan sabar. Dia pergi ketika dia masih muda, dia pergi ke New York, dia sekarang di Nice dan dia telah mengambil waktu untuk menjadi dewasa dan belajar profesinya.”

“Vieira memiliki karisma alami, dia elegan dan berwibawa. Dia telah melewati masa-masa sulit di Nice, tetapi dia tidak menunjukkan tanda-tanda kelemahan. Di masa krisis, Anda baru bisa melihat pelatih yang sebenarnya,” Wenger menambahkan.

Comments
Loading...