Wenger Yakin Alexis Sanchez Segera Kembali Ke Performa Terbaiknya

Striker andalan Arsenal, Alexis Sanchez, terus berjuang keras untuk mengembalikan performa terbaiknya usai menepi cukup lama akibat cedera.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bahwa kondisi Alexis berangsur membaik dan tengah berusaha untuk menemukan kembali ketajamannya di lapangan hijau.

Seperti diketahui, Alexis mengalami cedera hamstring pada akhir November 2015 lalu. Akibatnya, penyerang asal Chile ini harus menepi selama lebih dari sebulan.

Alexis baru bisa kembali merumput pada akhir Januari lalu, saat Arsenal menjamu Chelsea di pekan ke-23 Premier League. Sayangnya, Alexis belum juga menunjukkan kembali performa terbaiknya seperti saat paruh pertama musim.

Pada laga menghadapi Manchester United, Minggu (28/2) lalu, Wenger kembali memainkan Alexis Sanchez sebagai starter. Di laga tersebut, Alexis bermain penuh selama 90 menit.

“Dia baru saja kembali dari cedera. Saya yakin dua tengah berjuang keras untuk kembali ke performa terbaiknya. Penampilannya pada babak kedua menghadapi Manchester United lalu cukup positif dan membuat saya puas,” sebut Wenger, dilansir situs resmi klub.

“Anda tak ingin dirinya kehilangan kepercayaan diri dan dia ingin terus berjuang keras.”

Dalam kesempatan yang sama, Wenger juga bicara mengenai performa salah satu bek mudanya, Gabriel.

Wenger berharap Gabriel bisa terus mengasah kemampuan berbahasa Inggris-nya demi menjalin komunikasi yang baik dalam menggalang pertahanan.

“Saya lebih menyarankan kepada dia (Gabriel) untuk memperbaiki kemampuannya berbahasa Inggris karena dalam hitungan detik anda bisa memberikan instruksi dan berkomunikasi dengan lancar. Dia memiliki Nacho Monreal, yang fasih berbahasa Spanyol. Saya yakin dia akan lebih baik dalam berbahasa Inggris.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More