Sneijder Bocorkan Tim Terbaik Selama Berkarier

Football5star.com, Indonesia – Setelah memutuskan pensiun pada awal musim ini, Wesley Sneijder mengungkapkan beberapa hal terkait perjalanan kariernya. Jebolan akademi Ajax tersebut memang malang melintang di sejumlah klub Eropa, bahkan pernah mengangkat trofi Liga Champions.

Dalam sebuah wawancara, Wesley Sneijder menyebut karier terbaiknya selama bermain sepak bola adalah ketika berseragam Inter Milan. Bersama tim beralias I Nerrazurri, ia sukses merengkuh tiga gelar dalam semusim pada 2009-10, termasuk Liga Champions.

Padahal, sebelumnya ia sempat gagal bersinar ketika bermain untuk Real Madrid. “Memori terbaik selama bermain? Tentu adalah ketika mengangkat trofi Liga Champions bersama Inter Milan. Itu adalah trofi paling indah yang pernah ada di sepak bola. Banyak pemain yang bermimpi mengangkatnya,” ucap Wesley Sneijder kepada Internews seperti dikutip Football5star.com.

Setelah Inter, Sneijder sempat pindah ke Galatasaray pada musim dingin 2013. Di sana, kariernya tidak kalah mentereng dengan meraih tiga gelar liga dan sejumlah trofi domestik lain. Selain di level klub, momen terbaiknya di level intenasional juga terjadi pada 2010 lalu.

Dirinya berhasil membawa tim nasional Belanda melangkah ke final Piala Dunia 2010. Sepanjang turnamen, ia pun tampil baik dan menyingkirkan sejumlah kontestan unggulan seperti Uruguay dan Brasil.

Sneijder pensiun setelah melakoni 573 pertandingan dan mencetak 152 gol selama merumput di lapangan hijau. Ia mengikuti langkah dua pemain seangkatannya, Arjen Robben dan Robin van Persie, yang juga pensiun musim ini.  

Comments
Loading...