Wesley Sneijder Resmi Gantung Sepatu

Football5star.com, Indonesia – Pemegang caps terbanyak timnas Belanda, Wesley Sneijder resmi gantung sepatu dari sepak bola. Keputusan Sneijder ini disampaikan pria 35 tahun tersebut Selasa (13/8/2019) waktu Belanda.

Setelah pensiun sebagai pemain, eks pemain Ajax Amsterdam dan Inter Milan itu bergabung ke manajemen klub FC Utrecht.

“Perasaan saya untuk kota ini luar biasa. Kini setelah berhenti bermain sepakbola, saya ingin memiliki tempat yang menyenangkan untuk berbagi kenangan saya,” katanya kepada FC Utrecht TV.

Keputusan Sneijder untuk bergabung ke manajemen FC Utrech didasari perasaan bersalah dirinya yang tak pernah bermain di klub kota kelahirannya tersebut.

zimbio.com

Keputusan Wesley Sneijder untuk pensiun sebagai pemain diumumkan tak beberapa lama setelah kontraknya dengan klub Qatar, Al-Gharafa telah selesai. Sneijder membela Al-Gharafa sejak awal tahun lalu.

Sneijder memulai karier profesionalnya sebagai pemain di klub Ajax Amsterdam. Pemain kelahiran 9 Juni 1984 ini memulai debut profesionalnya bersama Ajax pada 2003 silam.

Bermain cemerlang sebagai gelandang serang di Ajax dan catatkan 126 caps dan 43 gol, pada 2007 ia dipinang oleh raksasa Spanyol Real Madrid. Sayangnya kariernya di Madrid tidak terlalu cemerlang.

Justru saat ia pindah ke Inter Milan dan dilatih oleh Jose Mourinho, Sneijder berhasil antarkan klub berjuluk La Beneamata berhasil meraih titel Liga Champions dan Piala Dunia antarklub.

Dari Inter, ia sempat merantau ke Liga Turki dan bermain bersama Galatasaray. Pada 2017, Sneijder coba peruntungan di Ligue 1 dan bermain bersama Nice.

Kariernya di timnas Belanda dimulai saat ia melakoni debut melawan Portugal pada 30 April 2003. Bersama timnas Belanda, pemain berdarah Yunani ini torehkan 134 penampilan dan 31 gol.

Comments
Loading...