West Brom Tertarik Gaet Pencetak Gol Terbanyak Sunderland

Football5star.com, Indonesia – Manajer West Bromwich Albion, Tony Pulis, mengakui bahwa mereka tertarik menggaet pencetak gol terbanyak Sunderland, Jermain Defoe. Defoe, yang mengemas 14 gol pada musim ini, dipastikan berstatus bebas transfer, setelah Sunderland degradasi dari Premier League.

Dalam kontraknya di Stadium of Light, ada klausul yang menyebutkan bahwa pemain internasional Inggris ini bisa meninggalkan klub dengan status bebas transfer jika Sunderland degradasi. Nyatanya, musim depan Sunderland harus tersingkir dari kasta tertinggi sepak bola Inggris karena saat ini mereka berada di dasar klasemen dengan raihan 21 poin, terpaut 13 dari Hull City yang ada di urutan terbawah zona aman.

Dengan tersisa empat pertandingan musim ini, Sunderland tak mungkin mengejar poin Hull. Sebab, poin maksimal yang diperebutkan dalam sisa musim ini hanya 12.

“Secara efektif dia adalah free agent, tetapi ada juga biaya besar yang menyertainya bagi klub mana pun yang membawa dia,” ujar Pulis, Jumat (5/5/2017), kepada media Inggris menjelang laga tandang Premier League melawan Burnley pada Sabtu.

“Kami sudah membuat sejumlah pilihan skenario dan untuk Jermain adalah salah satunya. Kami akan mendorong opsi itu. Kami harus memperbaiki penampilan dan membuat tim yang lebih baik.”

Tim besutan Pulis saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara. Mereka kehilangan momentum sejak terhindar dari jeratan ancaman degradasi karena mengalami empat kekalahan beruntun, yang untuk pertama kalinya terjadi pada musim ini.

Comments
Loading...