West Ham akan Gelar Uji Tanding Sebelum Liga Bergulir Lagi

Football5Star.com, Indonesia – West Ham United menatap serius rencana Premier League kembali bergulir pada 17 Juni mendatang. Manajer David Moyes memastikan Declan Rice akan menjalani uji tanding sebelum kembali bergulat dengan jadwal Premier League.

David Moyes memandang penting uji tanding bagi West Ham United. Dia menilai masa-masa saat ini sama halnya dengan pramusim. Bedanya, durasi kali ini pendek dan jumlah uji tanding yang dapat dilakukan pun tak banyak.

“Kami akan melakukan beberapa uji tanding. Kami akan melakukan semua yang dapat dilakukan untuk bersiap menyongsong kembalinya Premier League,” kata David Moyes seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi West Ham.

Eks manajer Manchester United itu menambahkan, “Semua klub saat ini tak akan mendapatkan banyak latihan gim. Jadi, saya pikir kami dapat melakukan beberapa pertandingan tertutup.

David Moyes memandang penting uji tanding bagi West Ham United jelang restart Premier League.
Getty Images

Selain digelar tertutup, laga uji tanding The Hammers nantinya, menurut Moyes, akan tetap menaati protokol yang berlaku. Tempat pertandingan dapat dijangkau dengan perjalanan tak lebih dari 90 menit. Lalu, wasit yang bertugas nantinya adalah salah satu staf klub.

David Moyes menegaskan, hal itu penting demi menjaga kondisi para pemain West Ham. “Kami semua mengikuti panduan yang ada. Kami tak ingin sesuatu yang buruk terjadi jelang start ulang Premier League,” kata dia.

Rencana uji tanding West Ham dibuat Moyes setelah Premier League mengizinkan hal tersebut pada Selasa (4/6/2020). Hal itu diharapkan dapat meningkatkan ksiapan para pemain yang sekitar 3 bulan tak bertanding karena pandemi Virus Corona.

West Ham United saat ini berada di posisi ke-16 Premier League. Tim asuhan david Moyes masih terancam degradasi karena baru mengemas 27 poin, sama dengan Watford dan Bournemouth yang berada di posisi ke-17 dan 18. Mereka pun hanya unggul 6 poin dari sang juru kunci, Norwich City.