West Ham Dan Arsenal Bagai Ujian Untuk Spurs

Bek kiri Tottenham Hotspur, Danny Rose, mengaku gembira setelah timnya menjadi salah satu kandidat juara Premier League musim ini. Menurut Rose, karakter Spurs akan diuji dalam laga kontra West Ham United di Upton Park, Rabu (2/3).

Spurs berhasil mengamankan posisinya tepat di bawah pemuncak klasemen sementara Premier League, Leicester City, dengan perbedaan dua poin. Anak asuh Mauricio Pochettino sukses membungkam Swansea dengan skor 2-1 meski sempat tertinggal lebih dulu di White Hart Lane akhir pekan lalu.

West Ham juga menjadi klub yang mengejutkan musim ini. Klub besutan Slaven Bilic itu berhasil menempat urutan keenam klasemen sementara dan bakal segera menghadapi Spurs.

Tidak kalah pentingnya, Spurs bakal melakoni derby London Utara akhir pekan mendatang melawan Arsenal. Itu merupakan laga yang penting mengingat Arsenal berada tepat di bawah Spurs dan masih berpeluang juara.

Rose yang bergabung dengan Spurs pada 2007 silam mengaku tidak pernah merasakan atmosfer persaingan juara Premier League sebelumnya. Dia berharap Spurs mampu meraih positif dalam dua partai penting berikutnya dan menjaga asa untuk memenangi liga untuk pertama kalinya sejak 55 tahun terakhir.

“Ini adalah urusan akhir musim. Aku telah berada di klub ini untuk waktu yang lama dan aku tidak berpikir pernah berada dalam posisi ini,” ungkap Rose, seperti dilansir laman resmi Spurs.

“Saat ini adalah masa-masa ujian dan Anda mencari tahu seberapa besar karakter yang dimiliki dalam skuat. Sejak berada di klub ini, aku tidak berpikir ada pekan seperti yang kami hadapi saat ini melawan West Ham dan derby pada Sabtu (5/3) mendatang,” katanya.

“Ini terancang dengan sangat baik bagi West Ham dan aku benar-benar menantikannya,” tuturnya.

Comments
Loading...